https://ngawi.times.co.id/
Berita

Gempa 7,5 M Guncang Taiwan, Pemerintah Jepang Keluarkan Peringatan Tsunami

Rabu, 03 April 2024 - 09:22
Gempa 7,5 M Guncang Taiwan, Pemerintah Jepang Keluarkan Peringatan Tsunami Gempa Taiwan.

TIMES NGAWI, JAKARTAGempa bumi berkekuatan 7,5 dan 6,6 pada skala magnitudo dilaporkan terjadi di sekitar Taiwan pada Rabu (3/4/2024) pagi.

Getarannya terasa di Pulau Okinawa dan Miyako, Jepang selatan, yang mengakibatkan pihak berwenang mengeluarkan peringatan tsunami di kawasan tersebut.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi Jepang, gempa dengan magnitudo 7,5 yang terjadi di dekat pantai timur Taiwan pada pukul 08:58 waktu setempat (06.58 WIB), diketahui memiliki kedalaman yang sangat dangkal, tanpa penjelasan lebih lanjut.

Gempa kedua terjadi kurang dari 15 menit setelahnya, yaitu pada pukul 09.11 waktu setempat (07.11 WIB). Guncangan dengan kekuatan magnitudo 4 juga terasa di Prefektur Okinawa, Jepang selatan.

Pasca gempa, peringatan tsunami dikeluarkan untuk Pulau Okinawa, Miyako, dan Yaeyama. Otoritas memperkirakan gelombang tsunami setinggi tiga meter akan segera melanda wilayah Miyako dan Yaeyama, serta diperkirakan akan mencapai Okinawa sekitar pukul 10.00 waktu setempat (08.00 WIB).

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut. (*)

Pewarta : Antara
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ngawi just now

Welcome to TIMES Ngawi

TIMES Ngawi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.