https://ngawi.times.co.id/
Olahraga

Ganda Putri Indonesia Dipastikan Raih Gelar di Final Taipei Open 2024

Sabtu, 07 September 2024 - 17:15
Ganda Putri Indonesia Dipastikan Raih Gelar di Final Taipei Open 2024 Ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (FOTO: ANTARA/HO/PP PBSI)

TIMES NGAWI, JAKARTA – Indonesia dipastikan meraih gelar juara di Taipei Open 2024 setelah sektor ganda putri meloloskan dua pasangan ke babak final.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum akan bertemu di partai puncak pada Minggu, 8 September 2024.

Febriana Dwipuji Kusuma dan Amallia Cahaya Pratiwi memastikan tempat mereka di final setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Thailand, Laksika Kanlaha dan Phataimas Muenwong, dengan skor 25-23, 21-16 dalam semifinal.

Pertandingan yang berlangsung ketat ini memperlihatkan persaingan sengit di dua gim. Meskipun sempat kehilangan momentum pada poin kritis, pasangan Indonesia tetap fokus dan akhirnya merebut kemenangan pada gim pertama dengan skor tipis 25-23. Di gim kedua, Febriana dan Amallia tampil lebih dominan dan akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 21-16.

Sementara itu, Jesita Putri Miantoro dan Febi Setianingrum juga berhasil melaju ke final setelah mengalahkan unggulan pertama asal Thailand, Benyapa Aimsaard dan Nuntakarn Aimsaard, dalam pertandingan rubber game yang ketat dengan skor 17-21, 21-9, 21-18.

Selain ganda putri, Indonesia juga mengirimkan wakil di tunggal putri. Putri Kusuma Wardani berhasil memastikan tempat di final setelah menang atas wakil tuan rumah, Chiu Pin-Chiang, melalui pertandingan rubber game dengan skor 16-21, 21-16, 21-11 pada hari yang sama.

Dengan pencapaian ini, Indonesia menempatkan tiga wakilnya di babak final Taipei Open 2024.(*)

Pewarta : Antara
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Ngawi just now

Welcome to TIMES Ngawi

TIMES Ngawi is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.